Sosmed Kaula Muda “TBH” Resmi Diakuisisi Facebook

Kejayaan Facebook memang tidak perlu diragukan lagi setelah membeli WhatsApp Dan Instagram, baru-baru ini Facebook kembali membeli media sosial yang populer di kalangan remaja bernama “Tbh”. Tbh merupakan akronim “To Be Honest” atau “menjadi jujur”.

“Tbh dan Facebook memiliki kesamaan tujuan, yakni membangun komunitas dan memungkinkan masyarakat saling berbagi,” kata Facebook.

“Ketika kami bertemu Facebook, kami sadar memiliki nilai yang serupa yakni menghubungkan orang-orang melalui interaksi yang positif,” begitu menurut Tbh.

Sesuai namanya, Tbh memungkinkan pengguna bertukar pesan yang jujur dan positif, baik dalam bentuk pujian, apresiasi, atau sekadar deretan kata manis. Ada juga polling untuk sifat-sifat positif yang bisa ditujukan ke sesama pengguna. Facebook Akuisisi

Tbh ramai dibicarakan sejak pertengahan tahun ini dan telah menghimpun 5 juta pengguna. Lebih dari satu miliar pesan telah dibagi melalui aplikasi tersebut.

Facebook dan Tbh tak mengumbar nilai akuisisi yang disepakati. Yang jelas, Tbh tak akan tetap beroperasi sendiri layaknya Instagram dan WhatsApp, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (17/10/2017) dari Cnet.

Agaknya Facebook ingin mengulangi kesuksesan layanan-layanan sebelumnya yang diakuisisi. Sebut saja Instagram yang dibeli pada 2012 dan sejak itu bertumbuh signifikan hingga kini memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan.

Begitu juga dengan WhatsApp yang bisa dibilang sebagai layanan bertukar pesan “sejuta umat”. Saat ini, lebih dari satu miliar netizen aktif menggunakan WhatsApp setiap harinya.

Pantauan KompasTekno, Tbh baru tersedia untuk pengguna iOS. Belum ada aplikasi Tbh yang bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*