Cara Membuat Parfum Bunga Alami

Parfum Wanita Bunga Alami

Parfum wanita adalah salah satu asset paling berharga yang pasti wajib dimiliki oleh sebagian besar wanita. Karena wewangian yang tercium baunya dari tubuh wanita dapat menghilangkan bau tak sedapĀ  pada tubuh. Menggunakan parfum berbahan kimia terkadang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Maka dari itu, dianjurkan untuk memakai parfum dari bahan alami saja karena aman.

Parfum Wanita Bunga Alami

Sebenarnya, anda juga dapat membuat sendiri parfum alami anda. Bahan-bahannya pun juga mudah didapat, karena berasal dari ekstrak kelopak bunga alami. Berikut ini adalah cara membuat parfum wanita berbahan bunga.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan :

  • 5 buah kelopak bunga favorit anda, namun yang paling banyak digunakan adalah mawar.
  • 2 gelas air suling.
  • 1 buah mangkuk kaca.
  • Alumunium panci.
  • Botol parfum bekas atau yang sudah tak terpakai.

Cara Membuat Parfum Ekstrak Bunga :

  1. Bersihkan bagian bunga mawar hingga bersih, kemudian potong kecil-kecil bunga tersebut.
  2. Masukkan potongan bunga mawar pada mangkuk kaca kemudian tambahkan 2 gelas air suling yang tadi sudah disiapkan. Lalu tutuplah mangkuk kaca dengan kain tipis dan diamkan mangkuk tersebut selama semalaman.
  3. Setelah satu malam, pada keesokan paginya, masukkan semua isi dalam mangkuk kaca tersebut ke dalam panic berbahan alumunium, kamudian rebus dengan api kecil hingga mendidih.
  4. Rebus hingga sisa air pada panic tinggal sedikit lalu matikan kompor. Diamkan hingga rebusan bunga tersebut menjadi dingin.
  5. Setelah dingin, anda hanya tinggal menyaring air rebusan tersebut kemudian memindahkannya ke dalam botol.
  6. Parfum anda sudah siap untuk digunakan.

Itulah tips tentang tata cara membuat parfum wanita berbahan alami dari ekstrak bunga yang bisa anda praktekkan di rumah. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah anda? Selain menggunakan bahan bunga, anda juga bisa menggunakan bahan-bahan lainnya seperti sabun, ekstrak vanilla dan mint, serta berbagai campuran wewangian lainnya.

Jangan lupa untuk menyimpan parfum anda pada tempat yang kering dan sejuk agar tidak mudah memuai dan kehilangan aromanya. Pakailah parfum secara rutin sebelum anda hendak melakukan berbagai aktivitas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*